Makan Salmon Setiap Hari Selama Seminggu Inilah Yang Terjadi


MATAPARAHIANGAN - Makan salmon setiap hari mungkin terdengar berlebihan, tetapi ternyata itu adalah suplemen diet all-in-one yang dibutuhkan oleh seorang reporter kesehatan.

Saya setengah baya dan aktif, jadi saya mengonsumsi minyak ikan setiap hari untuk membantu mengatasi sakit dan nyeri, serta merasakan manfaat minyak ikan secara keseluruhan: dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol, dan membantu menangkal penyakit jantung. Mayo Clinic merekomendasikan minyak ikan untuk asam lemak omega-3 mereka, yang digunakan tubuh kita untuk segala hal mulai dari aktivitas otot hingga pertumbuhan sel.

Tetapi bagaimana jika saya berhenti mengonsumsi suplemen minyak ikan saya selama seminggu, dan malah makan salmon setiap hari?

Saya Makan Oatmeal Setiap Hari Selama Seminggu Inilah Yang Terjadi

Penyakit jantung berjalan di kedua sisi keluarga saya. Melakukan apa yang saya bisa untuk mencegahnya terasa seperti tanggung jawab, bukan pilihan. "Pada tahun 1970-an, lemak tak jenuh ganda dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah pada populasi Inuit Greenland," kata Melody H. Hermel, MD, ahli jantung di California Selatan. “Banyak penelitian telah menghasilkan manfaat khususnya asam lemak tak jenuh ganda omega-3,” kata Dr. Hermel. “Ikan berlemak, seperti salmon, kaya akan asam lemak omega-3 EPA dan DHA, dan meta-analisis dari tahun 2006 menemukan bahwa mengonsumsi 250 hingga 500 miligram EPA dan DHA per hari menyebabkan 36% pengurangan risiko relatif dari kematian kardiovaskular. .”

Salmon dianggap sebagai salah satu sumber asam omega-3 terbaik. Menurut salmonfacts.org, memakannya meningkatkan kesehatan otak dan mata, mengurangi peradangan, dan bahkan dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi, apakah menukar suplemen saya dengan salmon selama seminggu memiliki efek besar? Saya mencobanya inilah yang saya temukan.

Seorang Ahli Jantung Baru saja Membuka Kulkasnya untuk Mengungkapkan Makanan Sehat untuk Jantung yang Dia Makan

Salmon cepat dan nyaman

Terlalu mudah untuk mengandalkan makanan enak yang cepat disiapkan, tetapi belum tentu yang paling sehat atau paling bergizi. Saya bekerja dari rumah di bagian utara New York… jadi selama bulan-bulan yang dingin, saya suka menyimpan persediaan makanan sehat yang dikalengkan atau dibekukan untuk hari-hari ketika saya tidak keluar menantang cuaca untuk pergi ke toko.

Jadi pada hari pertama percobaan ini, saya membuka sekaleng Scout Smoked Wild Pink Salmon. Scout mengatakan bahwa misi mereka adalah “menjadi merek makanan laut paling tepercaya di Amerika Utara… Dengan terus mencari sumber dari mitra regional yang memenuhi standar tertinggi dalam keberlanjutan makanan laut, termasuk pengurangan tangkapan sampingan dan dampak ekosistem yang minimal.”

Saya mencampur salmon Scout saya dengan mayones dan acar untuk disajikan dengan kerupuk. Salmon kaleng Scout dikemas dalam minyak zaitun dan, saya terkesan menemukan, rasa yang sangat enak untuk ikan kaleng.

Tapi saya tahu saya harus meningkatkan pendekatan saya di luar kerupuk jika percobaan ini akan berlangsung seminggu, jadi saya juga mencairkan paket Salmon Teriyaki Wiski Pulau Rahasia. Tentang ikan mereka, merek Secret Island mengatakan, "Bersumber secara berkelanjutan dari peternakan akuakultur canggih kami di Patagonia Chili, dibekukan dalam beberapa jam setelah panen untuk kualitas laut-ke-piring yang legendaris." 

Salmon Secret Island disertifikasi oleh Best Aquatic Practices, yang artinya aman, bertanggung jawab, dan dibudidayakan secara etis. Ketertelusuran mereka mencakup kesehatan dan kesejahteraan hewan, tanggung jawab lingkungan, keamanan pangan, dan akuntabilitas sosial. Menurut Global Salmon Initiative, akuakultur berkelanjutan adalah suatu keharusan jika kita ingin memberi makan populasi kita yang terus bertambah sambil menghindari penangkapan ikan yang berlebihan.

Saya memanggang salmon Pulau Rahasia saya pada suhu 450 derajat selama 13 menit, dan itu sempurna. Sementara salmon dimasak, saya mencincang bawang putih dan menumis bayam sekantong 12 ons. Saya tidak punya lauk lain dan lapar, jadi saya makan dua porsi salmon enam ons, menyisakan dua porsi untuk hari berikutnya. Semuanya semudah membuat pasta dengan saus toples, dan saya merasa jauh lebih baik setelahnya. Bahkan, saya mungkin terlalu bersemangat.

Baca Juga: Dekatkan Pelayanan Pertanahan, BPN Bakal Buka Perwakilan Kantor di Wilayah Bogor Barat

Salmon memberi saya banyak energi

Departemen Pertanian AS (USDA) merekomendasikan delapan atau lebih ons ikan berminyak per minggu, dan saya makan tiga kali lipat dalam satu hari. Salmon adalah sumber protein yang sangat baik (mengandung sembilan asam amino esensial) dan juga tinggi vitamin B, yang menjelaskan peningkatan energi saya.

“Rata-rata 3,5 ons. (100 gram) porsi salmon budidaya mengandung 41% asupan protein harian yang direkomendasikan dan setidaknya 20% asupan harian vitamin B3, B5, B6, B12, vitamin D, vitamin E, dan selenium yang direkomendasikan,” Global Laporan Inisiatif Salmon. "Ini juga merupakan sumber potasium yang baik, yang merupakan nutrisi yang menjadi perhatian kesehatan masyarakat di Amerika Serikat."

Setelah hari pertama makan salmon kaleng dan filet, saya sibuk pada jam 9 malam waktu ketika saya biasanya mencari tempat tidur. Sebenarnya, saya tidak tidur terlalu nyenyak malam itu. Saya tidak yakin apakah itu energi dari salmon, kurangnya karbohidrat yang menyebabkan kelelahan, atau sesuatu yang tidak berhubungan.

Secara keseluruhan, saya merasa luar biasa

Makan makanan yang lebih besar di awal hari lebih baik untuk pencernaan dan tidur. Jadi selama sisa minggu itu, saya menyesuaikan hari-hari saya untuk makan sebagian besar salmon saya biasanya, dua porsi sekitar pukul 15.00, dan saya tidak memiliki masalah tidur selama sisa minggu itu. Entah karena salmon atau cuaca musim gugur yang sejuk, saya menemukan diri saya joging setiap hari dan bahkan menambah jarak.

Makan salmon dan sayuran memang membuat saya merasa enak, tetapi suatu malam cuaca dingin dan hujan. Saya hanya mendambakan pasta. Saya memasukkan beberapa filet salmon sockeye hasil tangkapan liar dari Butcher Boxes ke dalam penggorengan udara dan menyajikannya di atas penne kacang kuning ZENB, yang bebas gluten dan mengandung 17 gram protein dan 11 gram serat di masing-masing tiga- porsi ons. Saya menambahkan satu sisi brokoli panggang berbau bawang putin dan mendapatkan makanan yang seimbang dan memuaskan.

Apakah makan salmon setiap hari berkelanjutan?

Kali ini, maksud saya bukan “berkelanjutan” dari perspektif lingkungan—meskipun itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Maksud saya, "Haruskah saya makan salmon setiap hari?"

Saya mengajukan pertanyaan kepada Gigi Ashworth, juga dikenal sebagai Ratu Salmon, yang makan 8 hingga 10 pon salmon setiap minggu. “Salmon menjadi makanan pilihan saya sejak awal, berkat fakta bahwa saya didiagnosis menderita penyakit autoimun, alergi makanan, dan intoleransi makanan yang menghambat kemampuan saya untuk makan banyak makanan,” kata Ashworth kepada saya. "Salmon adalah makanan yang saya tahu bisa saya makan dan tidak merasakan dampak negatif."

Saya memikirkan tentang peningkatan energi saya sendiri sepanjang minggu dan meminta Ashworth untuk memberi tahu saya tentang pengalamannya dalam hal ini. “Salmon membuat saya dengan penuh semangat memantul dari dinding seolah-olah 600 miligram kafein dibuang ke tenggorokan saya,” katanya, “Saya tidak bercanda: pertanyaan 'Dari mana Anda mendapatkan semua energi Anda?' adalah salah satu yang paling populer. pertanyaan yang sering saya tanyakan, dan tanggapan saya selalu, salmon.

Ashworth memberi tahu saya bahwa salmon adalah satu-satunya makanan yang tidak membuatnya merasa kembung, mengandung gas, sembelit, lelah, atau pusing setelah memakannya. Saya setuju. Saya tidak memikirkan semua alasan itu, tetapi begitu dia menyebutkannya, saya menyadari bahwa banyak gejala yang biasanya saya alami setelah makan terutama, merasa kenyang dan merasa perlu tidur siang tidak terjadi selama minggu saya makan salmon setiap hari.

Ke depan, saya mungkin tidak makan salmon setiap hari, tetapi saya akan memakannya beberapa kali seminggu… dan saya tidak akan pernah merasa sedih untuk mendapatkan porsi kedua.

Baca Juga: Pemkab Bogor Bersama TNI Berhasil Buka Akses Jalan Terisolir

Comments

Search This Blog