Aksesori Dek Uap Yang Benar-Benar Membuang Uang


MATAPARAHIANGAN -
Steam Deck adalah platform permainan yang berharga, yang mengejutkan mengingat upaya konsol khusus Valve sebelumnya, Mesin Uap. Semua kekuatan PC gaming dijejalkan ke dalam paket portabel. Tentu saja, Steam Deck tidak sebanding dengan komputer rakitan khusus yang ditenagai oleh NVIDIA RTX 4090, tetapi katup genggam masih dapat menjalankan game seperti "Horizon Zero Dawn" dengan baik. Dan seperti konsol game atau PC mana pun, aksesori dapat meningkatkan pengalaman Steam Deck yang sudah luar biasa.

Setiap gamer dan neneknya telah memposting daftar aksesoris terbaik untuk Steam Deck. Ini termasuk tersangka normal, seperti tas jinjing dan earbud, tetapi juga inklusi kejutan seperti Apple AirTag. Tetapi bagaimana jika Anda tidak menginginkan barang-barang ini? Bagaimana jika Anda lebih suka menghemat beberapa dolar untuk aksesori yang lebih murah atau membeli yang mewah? Nah, jika Anda tidak berhati-hati, Anda mungkin akan membuang-buang uang. Berikut adalah panduan praktis tentang jenis aksesori yang harus Anda hindari.

Diskon kartu micro SD

Steam Deck hadir dengan tiga titik harga berbeda, yang masing-masing hanya memengaruhi ruang penyimpanan. Versi termurah menggunakan 64GB, yang cukup untuk game seperti "Hades", tetapi tidak untuk "Marvel's Spider-Man". Untuk memainkan (atau menyimpan) lebih banyak game, Anda memerlukan kartu micro SD tetapi dengan perangkat tersebut, jika Anda mencoba menghemat uang dengan cara yang salah, Anda hanya akan membuang-buang uang.

Seperti Nintendo Switch, Anda hanya dapat memperluas penyimpanan Steam Deck dengan kartu micro SD. Meskipun kartu kecil ini umumnya lebih murah daripada solusi penyimpanan untuk konsol rumah tangga (misalnya, kartu ekspansi Xbox Series X), kartu micro SD masih merupakan investasi yang lumayan. Misalnya, kartu 512GB harganya sekitar $65, sedangkan kartu 1TB harganya sekitar $150. Tentu, Anda dapat mencoba menjadi hemat dengan membeli kartu yang lebih murah, tetapi ini jarang mencapai 100GB, jadi harganya hampir tidak sepadan, terutama jika Anda berencana memainkan judul yang lebih baru. Tetapi beberapa kartu micro SD harganya bahkan lebih murah.

Tergantung di mana Anda berbelanja, Anda mungkin melihat kartu micro SD dijual dengan harga murah. Misalnya, situs seperti Aliexpress dilaporkan menjual kartu micro SD 1TB dengan harga paling rendah $7. Itu tentu mencuri, tetapi tidak untuk pelanggan. YouTuber ReviewTechUSA menguji salah satu kartu anggaran ini dan menemukan bahwa mereka tidak hanya menyimpan hampir sepertiga dari jumlah yang diiklankan, tetapi komputer bahkan tidak dapat membaca datanya. Jika Anda membeli kartu micro SD murah dari Aliexpress, Anda meminta untuk ditipu.

Baca Juga: Wisata Zangjiajie Gunung Avatar di Dunia Nyata China

WaterField Designs Casing Lengkap

Sebagai konsol genggam, Steam Deck dirancang agar muat di ransel dan tas jinjing, tetapi hanya karena bisa muat tidak berarti aman. Sebagai aturan umum, Anda harus meletakkan Steam Deck di dalam wadah sebelum membawanya ke mana pun. Setiap Steam Deck dilengkapi dengan satu untuk alasan itu, tetapi ini adalah kasus dasar yang hanya dapat menyimpan konsol itu sendiri. Jika Anda menginginkan kasing dengan sedikit lebih banyak ruang, Anda harus membelinya.

Sebagian besar, kasus pihak ketiga adalah investasi yang berharga. Misalnya, tas pembawa Daydayup dapat menampung Steam Deck, adaptor AC, earphone, kabel HDMI, dan kartu micro SD, semuanya hanya seharga $20. Itu cukup murah. Tapi kemudian ada case seperti WaterField Designs Complete Case, yang cocok dengan semua hal di atas plus pengontrol, keyboard, mouse, dok, dan adaptor AC tambahan. Produk itu sepertinya harganya mungkin $60, tetapi sebaliknya, harganya mahal $239.

Sayangnya, produk WaterField Designs lainnya juga mahal. Steam Deck Case "anggaran" perusahaan, Slip Case, muat sebanyak tas pembawa Daydayup tetapi harganya empat kali lebih mahal. Dan CitySlicker WaterField berharga $ 129 yang mengejutkan meskipun memiliki jumlah barang yang sama. Produk WaterField pada dasarnya adalah barang mewah, tetapi harga membatasi jumlah orang yang akan (atau dapat) membelinya, terutama mengingat alternatif yang lebih murah.

Penjaga Sukacita

Penyimpangan tongkat analog adalah kutukan bagi para gamer modern. Masalah ini, yang disebabkan oleh kombinasi akumulasi debu dan keausan, mungkin awalnya menjadi terkenal karena prevalensinya di Nintendo Switch Joy-Cons, tetapi ini adalah epidemi yang juga memengaruhi pengontrol non-Nintendo, termasuk Steam Decks. Saat ini, gamer lebih waspada terhadap stick drift, yang menghasilkan beberapa solusi yang dipertanyakan.

Produsen aksesori pihak ketiga, Glistco, menawarkan produk untuk berbagai item yang berfokus pada hiburan. Perusahaan menjual pelat PlayStation 5 pengganti, rel panah Nerf, dan adaptor headphone Oculus Rift. Glitsco juga menjual lini produk yang disebut "Joy Guardians". Dengan $ 12, klem sederhana ini mengamankan joystick pada pengontrol Xbox Series X Anda, Nintendo Switch Joy-Cons (mungkin dari mana namanya berasal), dan Steam Deck.

Menurut deskripsi item Joy Guardians, klem mengamankan stik analog dan "sepenuhnya mencegah gerakan yang tidak diinginkan saat [item] Anda sedang dalam perjalanan atau penyimpanan." Dan ulasan mengklaim Joy Guardians mengunci stik analog seperti yang diiklankan, tetapi apakah mereka mencegah penyimpangan stik? Mungkin tidak. Sebuah studi terbaru oleh Yang? menunjukkan bahwa "penutup pencegah" tidak menahan debu yang cukup dari stik analog, dan keausan umum yang juga menyebabkan pergeseran stik bukanlah produk dari stik yang bergerak saat disimpan.

Pelindung layar generik

Sebagai aturan umum, Anda harus selalu membeli pelindung layar. Barang-barang ini sangat cocok untuk ponsel Anda dan sekarang Steam Decks dan melindungi perangkat Anda dari goresan dan retakan. Tapi pelindung layar bukanlah urusan satu ukuran untuk semua, dan jika Anda membeli pelindung yang tidak rata dengan tepi layar perangkat Anda, apa gunanya?

Banyak perusahaan menawarkan pelindung layar yang dirancang untuk Steam Deck. Contoh paling populer termasuk merek, Benazcap, dan film. Namun, karena pelindung terbuat dari kaca temper, harganya agak mahal – sekitar $20 hingga $25. Jika Anda ingin menghemat sedikit uang, Anda dapat mencari pelindung layar penjualan atau bahkan anggaran. Tetapi ketika melakukannya, penelitian adalah teman Anda. Ambil, misalnya, pelindung layar generik LIBIFUN di Amazon. Dengan harga $10, kedengarannya sangat bagus, tetapi kemudian Anda mulai membaca ulasan. Menurut pelanggan, panel kaca ini tidak cocok dengan layar Steam Deck. Sebaliknya, mereka melampaui, mencegah pelindung menempel ke layar. Kedengarannya seperti rasa sakit yang nyata.

Orang mungkin menganggap masalah ini hanya akan terbatas pada satu item generik, tetapi pelanggan melaporkan bahwa pelindung layar generik lainnya mengalami masalah yang sama persis. Apakah semua sprei berukuran besar ini berasal dari pabrik yang sama? Terlepas dari itu, barang-barang ini menunjukkan bahwa terkadang membayar lebih bernilai setiap sen.

Bank daya tidak kompatibel

Konsol dan pengontrol game modern adalah babi baterai, tetapi alih-alih mengunyah AA (dengan pengecualian pengontrol Xbox), mereka mengandalkan baterai yang dapat diisi ulang. Ini pengorbanan yang masuk akal, tetapi apa yang terjadi jika Anda perlu mengisi daya Steam Deck saat bepergian? Anda menggunakan bank daya, yang merupakan solusi masuk untuk mengisi daya ponsel cerdas saat stopkontak tidak tersedia. Tapi, bukan sembarang bank daya yang bisa melakukannya.

Menurut situs web Steam Deck, setiap konsol dilengkapi dengan adaptor AC 45W. Apa artinya? Dalam istilah awam, watt yang lebih rendah dirancang untuk perangkat yang lebih kecil dan mengalami kesulitan mengisi daya produk yang dimaksudkan untuk watt yang lebih tinggi. Dalam kasus Steam Decks, bank daya apa pun dengan daya kurang dari 45W umumnya tidak sepadan. Itu tidak berarti Anda tidak dapat membeli bank daya 35W, hanya saja jangan berharap untuk mengisi daya Steam Deck secara efisien, jika sama sekali.

Saat berbelanja power bank untuk Steam Deck Anda, fitur penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah kapasitas. Situs web resmi menyatakan konsol genggam memiliki "baterai 40Whr", yang diterjemahkan menjadi sekitar 5.200 mAH (miliamp jam), tongkat pengukur dasar untuk kapasitas baterai di situs seperti Amazon. Semakin tinggi kapasitas miliamp jam bank daya, semakin lama ia dapat mengisi daya Steam Deck, yang ideal untuk penerbangan jarak jauh. Namun, Administrasi Penerbangan Federal membatasi bank daya hingga maksimal 100 watt-jam. Bergantung pada siapa Anda bertanya dan voltase bank daya, itu bisa berkisar antara 26.800 hingga 30.000 mAH. Jadi untuk amannya, hindari power bank dengan daya 26.800 mAH atau lebih jika tidak ingin disita oleh TSA.

Baca Juga: AKBP Maruly Pardede Resmi Jabat Kapolres Sukabumi Resmi Menggantikan AKBP Dedy Darmawansyah

Comments

Search This Blog