Bripka Apiantara Bantu Kader Kesehatan Saat Berikan Imunisasi ke Balita di Desa Mekarjaya


BANDUNG (MP) -  Anggota Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Arjasari Polresta Bandung Polda Jawa Barat Bripka Apiantara melakukan monitoring pelaksanaan PIN Polio. Monitoring ini dilaksanakan ke seluruh Rw di wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/4/2023).

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Arjasari Polresta Bandung Polda Jawa Barat ini mendampingi kader Posyandu berkeliling tiap Rw untuk memberikan pelayana kesehatan berupa pemberian imunisasi terhadap balita di Bale RW. Tak hanya itu, petugas juga secara langsung melakukan door to door ke warga yang belum sempat datang ke Bale RW.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., mengatakan, keterlibatan anggota Bhabinkamtibmas di pemberian imunisasi kepada balita merupakan wujud dukungan Polri menyukseskan program Pemerintah. Dimana ini bertujuan untuk menjadikan para balita memiliki imunitas yang baik sehingga tidak mudah terpapar penyakit yang biasa diderita saat usia 0-5 bulan.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Bantu Kader Posyandu Berikan Imunisasi Polio ke Anak Balita

"Ini merupakan wujud sinergitas Polri dalam mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Sub PIN Polio. Sehingga para anak memiliki peningkatan kekebalan tubuh yang akan menunjang kesehatan bagi anak tersebut untuk jangka waktu yang panjang," kata Imron Rosyadi.

Kompol Imron Rosyadi berharap kehadiran anggota Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dapat memberikan manfaat dan benar benar dirasakan oleh waega masyarakat. 

"Sebagai garda terdepan Polri tentunya sangat dan ditutut mengimplementasikan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga dengan harapan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin tinggi dan semakin dicintai masyarakat," kata Kompol Imron Rosyadi.

Comments

Search This Blog