Gudang Reparasi Tabung Gas 3 KG di Ciamis Terbakar


CIAMIS (MP) - Gudang tempat reparsi tabung gas 3 kilogram milik PT Prima Mulya yang berada di jalam Otto Iskandardinata, Bojong Mengger, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu 09 April 2023 siang terbakar. Menurut salah satu karyawan api pertama kali terlihat dari belakang gudang tempat pengecatan tabung gas.

Kebakaran itu sempat membuat panik seluruh karyawan gudang. Mereka mencoba memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun lantaran banyak material bahan yang mudah terbakar, api sulit dipadamkan dan terus membesar.

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dan langsung mencoba memadamkan api dari titik utama di bagian mesin cat. Kurang dari satu jam api sudah bisa dikendalikan.

Baca Juga: Tingkatkan Kewaspadaan Warga Saat Ramadhan, Polisi di Ciamis Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Kebakaran gudang reparasi tabung gas 3 KG ini diduga kuat terjadi akibat mesin pembuangan udara atau blower di dekat mesin cat rusak hingga akhirnya terbakar.

"Api berasal dari mesin blower dan karena banyak bahan mudah terbakar api dengan cepat membesar," kata  Ali Sadiki, Kasubag Damkar Ciamis.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Damkar masih melakukan upaya pendinginan lantaran khawatir kembali terjadi kebakaran yang disebabkan banyaknya material yang mudah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. (Ucup)

Baca Juga: Satuan Samapta Polres Ciamis lakukan Patroli KRYD Secara Mobile

Comments

Search This Blog