Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Ciamis, Herdiat Sunarya Pesan Begini


CIAMIS (MP) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Ciamis masa bhakti 2023 - 2026 bertempat di Aula PKK Ciamis, Rabu 12 April 2023.

Para pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat Urik Yanto Prasetyo, mewakili Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf yang berhalangan hadir. 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan bahwa Pemuda Ciamis mempunyai potensi yang luar biasa serta tidak bisa dipandang sebelah mata bahkan mampu menggetarkan dunia. 

Ungkapan Bupati tersebut bukan tanpa alasan, hal itu terbukti oleh salah seorang Pemuda asli Ciamis yang menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Universitas bergengsi di Amerika Serikat. 

"Pemuda Ciamis sangat luar biasa, dan itu dibuktikan dengan saudara kita yang menjadi ketua BEM di Universitas luar negeri dan itu membuktikan bahwa pemuda Ciamis mampu menggetarkan dunia," tegasnya.

Menurutnya, banyak juga diantaranya para pemuda pemudi asli Ciamis yang mampu berkiprah dan berbicara ditingkat regional maupun ditingkat internasional hanya saja tidak terpublikasikan. 

"Saya bangga sekali jadi orang Ciamis, orang Ciamis itu mempunyai naluri dan insting yang luar biasa," ujarnya. 

Selanjutnya, kepada pengurus KNPI dan para pemuda pada umumnya, Bupati Herdiat mengajak untuk senantiasa bekerjasama berkolaborasi bersama pemerintah untuk sama-sama membangun dan menata Kabupaten Ciamis. 

Baca Juga: Iwan Setiawan Serahkan Bantuan Untuk DKM dan Marbot Saat Tarling Di Tenjo

"Kepada para pemuda Ciamis mari saya mengajak berkolaborasi bahu membahu menata membangun Kabupaten Ciamis sebab saya tidak berarti apa-apa tanpa dukungan dan bantuan para pemuda," ungkapnya. 

Ia juga mengungkapkan akan senantiasa mendukung dan mensuport KNPI Ciamis untuk menjadi lebih baik meski dengan kemampuan anggaran daerah yang ada. 

"Meski demikian kita jangan kecil hati, ayo sama-sama berjuang, paling tidak kita dapat membantu menolong masyarakat yang membutuhkan tenaga kita, " tandasnya. 

Sementara itu, Ketua KNPI Ciamis terpilih Haris Hendriana mengatakan para pengurus KNPI yang telah dilantik hari ini diharapkan mampu memastikan diri untuk mampu menjawab tantangan kepemudaan kedepan. 

"217 pengurus ini harus memastikan diri bahwa hari ini kita harus mampu menjawab tantangan kepemudaan kedepan, banyak hal yang akan jadi hambatan pemuda kedepan dan kita siap menghadapinya," ucapnya

Untuk menghadapi itu semua, Ia berharap dapat tercipta kolaborasi antara pemuda dengan pemerintah daerah, menurutnya kolaborasi merupakan pilihan paling tepat untuk pembangunan hari ini. 

"Hari ini kita pastikan bahwa tantangan kedepan semakin banyak, dan KNPI dapat menjadi mitra strategis serta mitra kritis bagi pemerintah dalam bingkai yang lebih moderat, sehingga kita dapat menjadi harapan kemajuan bagi generasi selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Peringatan Otda Tingkat Kabupaten Bogor, Begini Harapan Sekda

Comments

Search This Blog