Satuan Samapta Polres Ciamis Laksanakan Giat Strong Point


CIAMIS (MP) - Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan rutin pagi hari berupa mengatur arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan dengan sandi strong point ini dilaksanakan di sejumlah titik rawan kemacetan di wilayah Kabupaten Ciamis, Selasa (04/04/2023).

Kegiatan ini dibawah pimpinan Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., dan melibatkan sejumlah personel dari unit Dalmas dan Patroli. Mereka melaksanakan strong point di sejumlah kawasan lingkungan pendidikan, diantaranya SMKN 1 Ciamis, SMPN 6 Ciamis, simpang Tiga Buldozer, SMPN 2 Ciamis, Simpang Empat Nagrak, dan Simpang Tiga Al Hasan.

Mereka hadir untuk bersiaga mengatur arus lalu lintas dan membantu anak sekolah menyebrang guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya. Sehingga tidak terjadi kemacetan khususnya di kawasan depan sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polisi di tengah masyarakat. Ini bagian dari pada upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

Baca Juga: Satuan Samapta Polres Ciamis Berikan Pembinaan Rohani Pagi ke Anggota

"Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat salah satunya kawasan Pendidikan yakni sekolah dan persipangan padat kendaraan. Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat," ucap AKP Cecep Edi Sulaeman.

Selain itu, kata AKP Cecep Edi Sulaeman, Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Ciamis dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik," jelasnya.

Selama kegiatan strong point di pagi hari ini, situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan fatalitas di jalan raya.

Comments

Search This Blog