Tingkatkan Sinergitas, Kapolsek Pameungpeuk Intensifkan Kegiatan Bersama Muspika dan Warga


BANDUNG (MP)  - Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jawa Barat melaksanakan taraweh keliling bersama unsur Muspika di Kecamatan Pameungpeuk dan Kecamatan Arjasari. Kegiatan tersebut masih bagian dari pada rangkaian "Safari Ramadan".

Kegiatan ini dilaksanakan rutin selama bulan suci ramadan. Unsur Muspika hadir secara langsung melaksanakan taraweh bersama dengan warga di setiap desa di wilayah Kecamatan Pameungpeuk dan Arjasari.

"Safari Ramadan dengan melaksanakan taraweh bersama ini merupakan program rutin yang dilakukan selama bulan suci ramadan. Setiap malamnya para unsur Muspika hadir ke tiap desa secara bergantian untuk melaksanakan Taraweh bersama warga," ujar Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., Selasa (11/4/2023).

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jawa Barat menuturkan, malam tadi pihaknya bersama unsur Muspika Kecamatan Arjasari hadir bersama-sama melaksanakan ibadah sholat taraweh di Desa Arjasari. Tepatnya di Masjid AL Walidain Kp. Blok Desa Rt.03 Rw.04, Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Bupati Ciamis Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2022

Tak hanya taraweh bersama, Kompol Imron Rosyadi juga turut serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap selalu meningkatkan kewaspadaan diri dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas selama Bulan Suci Ramadan. Para unsur Muspika pun turut serta memberikan bantuan berupa Mushaf Al Quran ke DKM yang disambangi.

"Himbauan kamtibmas ini disampaikan guna menciptakan dan memelihara Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung selama bulan suci ramadan. Sehingga masyarakat dapat merasa aman menjalankan aktifitas sehari-hari dan ibadah di bulan Suci Ramadan," kata Kompol Imron Rosyadi.

Kompol Imron Rosyadi menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan Instansi Terkait dan masyarakat di wilayah tugas masing-masing. Sehingga dengan sinergitas dan soliditas menjadi dasar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas guna pembangunan dan kesejahteraan daerah.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut meskipun Ramadan telah berlalu. Sehingga sinergitas dan soliditas semakin terbentuk dan keamanan masyarakat terjaga serta pembangunan daerah meningkat yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. Serta Polri semakin bermanfaat dan dicintai oleh masyarakat," tukasnya.

Baca Juga: Tengah Pesta Miras, Puluhan Remaja di Banjar Terciduk Polisi


Comments

Search This Blog