Sepeda Motor Yamaha Terbaik Yang Pernah Dibuat


MATAPARAHIANGAN - Banyak perusahaan yang sudah lama berdiri memproduksi piano, gitar, stereo, atau sepeda motor yang bagus. Namun, mungkin hanya ada satu yang membuat semuanya, Yamaha. Yamaha tidak hanya memproduksi semua produk ini dan lebih banyak lagi, tetapi juga melakukannya dengan baik, mendapatkan reputasi untuk membangun beberapa produk dengan presisi terbaik di dunia. Perusahaan terkadang mencari konsultasi dari Yamaha untuk membuat mesin performa tinggi khusus, seperti yang ada di Toyota 2000GT dan Ford's Taurus SHO.

Sementara gitar dan komponen home stereo bisa menyenangkan untuk menikmati beberapa lagu yang bagus, tidak ada yang sebanding dengan sensasi menggembirakan mengendarai dua roda yang didorong oleh rentetan ledakan bensin yang terkendali, baik di tanah atau beton. Divisi sepeda motor Yamaha telah membuat sepeda yang sangat baik selama beberapa dekade sekarang, dengan banyak perkembangan mutakhir dan paten inovatif yang berasal dari kantor penelitian dan pengembangan perusahaan. Mungkin bagian terbaik dari semua inovasi dan manufaktur berkualitas ini adalah bahwa Yamaha terus menawarkan sepeda motornya dengan harga yang terjangkau dan dengan nilai keandalan yang tinggi. Yamaha telah memproduksi puluhan sepeda motor selama bertahun-tahun, dan inilah 13 yang terbaik.

Yamaha Seca650 Turbo

Model Seca 650 di awal tahun 80-an biasanya bukan salah satu model merek yang paling diingat dan tidak membuat dunia terbakar saat masih baru. Ini adalah sepeda yang mumpuni dan relatif bergaya yang tentunya kompeten jika tidak ada yang lain. Namun, itu memang keluar dengan varian turbo, yang merupakan konsep yang sangat keren, tidak peduli bagaimana eksekusinya. Beberapa perusahaan bermain-main dengan menambahkan turbo ke sepeda motor di awal tahun 80-an, menurut Web Bike World. Ternyata turbo lag dan masalah teknis lainnya tidak bekerja dengan baik untuk mesin berkapasitas kecil ini, dan hanya menggunakan mesin yang lebih besar menghasilkan kinerja yang lebih baik dengan kerumitan yang lebih sedikit.

Tidak peduli seberapa suksesnya, Seca 650 turbo tampak hebat. Fairing parsial dan gaya street sport yang agresif dengan instrumentasi klasik tahun 80-an menjadikannya motor yang menarik hingga saat ini. Mengendarainya langsung terasa seperti motor 650cc lainnya, tetapi akan langsung terasa begitu turbo berputar dan menyuntikkan dorongan udara ke dalam silinder, seperti yang dijelaskan oleh Cycle World. Seca 650 sedikit banyak terasa seperti tahun 80-an, dan mungkin aspek paling keren dari motor ini adalah yang dikendarai oleh James Bond sendiri di Never Say Never Again.

Baca Juga: Kapolsek Pamarican Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Kertahayu

Yamaha V Max

Ketika Yamaha pertama kali merilis V-Max (kemudian disebut Star VMAX), itu adalah sensasi dan benar-benar membuat dunia terbakar. Keunikannya terletak pada eksekusinya sebagai sepeda motor yang menyimpan tenaga besar dalam kemasan cruiser. Seperti yang dicatat oleh Cycle World pada saat itu, jantungnya adalah mesin V4 berpendingin air yang menghasilkan 143 tenaga kuda, sosok yang biasanya ditemukan di motor sport seperti Ninja dan GSXR pada masa itu. Melihat V-Max memberikan perasaan langsung bahwa motor ini adalah mesin yang serius, dengan tanduk saluran masuk udara ganda yang menjulur ke depan untuk menghirup udara dalam jumlah besar untuk dicampur dengan bensin sebelum pembakaran.

Ciri khas yang melekat pada V-Max yang tidak khas pada kebanyakan sepeda motor adalah bahwa ia memiliki output tenaga yang besar, tetapi torsinya sama sehatnya. Itu bisa mencapai kecepatan luar biasa di jalan raya, sementara tarikan low-endnya hampir setara dengan Gold Wing 6 silinder. V-Max memakai banyak topi dan memakainya dengan baik. Ini memiliki kecepatan top-end yang hebat dengan akselerasi off-the-line yang cepat. Ini terlihat seperti sebuah kapal penjelajah tetapi pegangannya seperti motor sport, meskipun sedikit gemuk dengan berat lebih dari 600 pound (melalui Berita Sepeda Motor). V-Max mungkin tidak mendominasi dalam satu kategori, tetapi tidak harus begitu. Ini adalah motor yang berprestasi dan serbaguna yang berhasil dipertahankan Yamaha selama lebih dari dua dekade dengan beberapa perubahan besar.

YamahaYZ250

Percakapan apa pun tentang mesin dengan silinder tunggal dan ban menonjol tidak akan lengkap dengan Yamaha YZ250. Sementara mesin dua langkah telah dihapus dari sebagian besar manufaktur dan bahkan dihilangkan dari pemangkas rumput dan gergaji mesin, Yamaha terus menjual juara sepeda motor trail dua langkah berpendingin air 250cc. Yamaha adalah yang terakhir dari perusahaan besar di Jepang yang menawarkan motor dua langkah yang lebih besar dan dengan bangga melanjutkan warisannya di motorcross.

Yamaha mulai menawarkan YZ250 pada tahun 1974, menurut Dirt Bike Magazine, yang terbukti menjadi pembalap yang tangguh dan mumpuni, yang membawa daftar panjang kemenangan MX. Selama bertahun-tahun, teknologinya telah meningkat dan sepeda datang dengan corak yang berbeda, tetapi performa dan kemampuannya tetap ada. Dirt Action mendaftarkan YZ250 1974 sebagai motor yang dikendarai untuk memenangkan gelar motocross AMA pertama, dan motor trail pertama yang datang dengan mesin berpendingin air pada tahun 1982.

Baca Juga: HIIT untuk kehilangan lemak latihan bagi wanita untuk membakar lemak

Comments

Search This Blog