Wakil Walkot Banjar Gencar Berbagi Lewat Kegiatan Tarling


BANJAR (MP) - Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana menghadiri kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang bertempat di DKM 3 Al Fallah Cibonte, Lingkungan Awi Luar, RT 12 RW 04 Kelurahan Situ Batu Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu 08 April 2023. 

Dalam tarling malam ini, Nana Suryana menyerahkan bantuan tiga rol karpet masjid dan sepuluh Al Quran. Selain itu juga, orang nomor dua di Kota Banjar itu menyerahkan secara simbolis santunan bagi anak yatim sebanyak 20 paket santunan.

Baca Juga: Gudang Reparasi Tabung Gas 3 KG di Ciamis Terbakar

"Tarawih Keliling merupakan program rutim setiap bulan ramadhan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kota Banjar, Forkopimda dan Masyarakat guna menjaga sinergi dan kondusifitas di Kota Banjar," ujarnya.

Menurut dia, puasa bukan hanya menahan lapar, dahaga serta hawa nafsu semata, namun puasa merupakan sebuah tahapan bagi umat muslim untuk menjadi umat yang beriman dan bertaqwa.

"Sesuai dengan Surat Al Baqarah ayat 183, yang artinya 'Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa'. Qur’an Surat Al Baqarah ayat 183 inilah yang menjadi dasar bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Semoga kita diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa serta puasa kita diterima oleh Allah SWT," pungkasnya. (Ucup)

Baca Juga: Tingkatkan Kewaspadaan Warga Saat Ramadhan, Polisi di Ciamis Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Comments

Search This Blog