Yana D Putra Ajak Masyarakat Maksimalkan Ibadah di 10 Hari Ke Dua Ramadhan


CIAMIS (MP) - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengajak masyarakat untuk lebih memaksimalkan ibadah di sisa 10 hari kedua bulan suci Ramadhan. 

Hal tersebut Wabup sampaikan saat menghadiri pengajian dan santunan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Majlis Ta'lim Masjid (BKMM) Desa Panyingkiran bertempat di Masjid Nurul Ihsan, Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis, Minggu 09 April 2023. 

"Hari ini kita sudah masuk pada hari ke 18 puasa, tepatnya di sepuluh hari ke dua bulan Ramadhan, mudah-mudahan amal ibadah kita diterima Allah SWT," ucapnya. 

Yana menjelaskan bahwa 10 hari kedua Ramadhan adalah fase maghfiroh atau ampunan, oleh karenanya ia mengajak jamaah untuk lebih memaksimalkan ibadah di sisa-sisa bulan Ramadhan. 

"10 hari kedua adalah fase maghfiroh (ampunan), mari kita sama-sama tingkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah, karena tidak semua orang diberi kesempatan untuk berjumpa dengan Ramadhan tahun ini," ungkapnya. 

"Semoga kita mendapat ampunan dariNya, karena manusia adalah tempatnya salah dan khilaf," imbuhnya. 

Baca Juga: PC PMII Kota Banjar Gelar Tasyakuran Harlah PMII Ke 63

Yana juga mengapresiasi BKMM Desa panyingkiran atas kepeduliannya terhadap sesama dengan memberikan santunan bagi para dhuafa. 

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Ciamis itu juga turut menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako bagi warga masyarakat kurang mampu di lingkungan Desa Panyingkiran. 

"Meskipun dalam kondisi keterbatasan akibat pandemi pemerintah daerah beserta jajaran sampai Pemerintah Desa akan selalu berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat," ujarnya. 

Ia mengatakan bantuan yang diserahkannya tersebut merupakan infak, zakat dan sodaqohnya para ASN di Kabupaten Ciamis yang dikelola oleh Baznas. 

"Meskipun terbatas akibat Pandemi namun jajaran Pemda Pemdes pak Kuwu beserta jajarannya siap mengabdi pada masyarakat dan melayani dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Polsek Banjarsari Amankan Kegiatan Ibadah Gereja Panthekosta Indonesia 

Comments

Search This Blog